Rabu, 19 Agustus 2009

4 hal yang membawa kemajuan December 13, 2008

Posted by admin in : Article, Tip-bisnis , add a comment

Setelah dua minggu tidak ada artikel baru, maka hari saya mencoba menulis tentang hal-hal yang membawa kemajuan dalam hidup Anda. Sebenarnya artikel ini merupakan draft sekitar satu minggu yang lalu, tetapi karena belum sempat menulis jadi saya menyusun draftnya dahulu. Artikel ini bersumber dari ceramah agama yang saya ikuti dan saya pikir bermanfaat untuk kehidupan kita apalagi ditengah krisis ekonomi global yang sedang mendera.

Setiap orang ingin sukses dalam setiap aspek kehidupannya, baik di bidang pendidikan, kehidupan sosial, dan pekerjaan kita. Contoh dalam bidang pendidikan, murid-murid ingin mendapatkan nilai yang baik atau memiliki prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Di bidang sosial kita ingin menjadi pemimpin masyarakat yang dikenal dan disegani. Kemudian di pekerjaan kita ingin mengembangkan kemampuan kita sehingga menempati posisi teratas di kantor kita.

baca tentang apa 4 hal yang membawa kemajuan

ShareThis

Mau sukses, pelajari kompetitor Anda November 29, 2008

Posted by admin in : Article, Bisnis Dasar, Tip-bisnis , 2comments

Setiap orang ingin mencapai kesuksesan dalam segala hal yang dijalaninya. Mulai dari sekolah, keluarga, bisnis hingga mendapatkan pasangan hidup yang disukainya. Ada kalanya kesuksesan didapat dengan mudah, adakalanya anda membutuhkan perhatian khusus untuk mencapainya dan tak jarang dalam mencapai kesuksesaan kita mengalami kegagalan.

Namun sebenarnya tidak ada kegagalan, itu hanya sukses yang tertunda. Untuk itu kadang kita perlu memompa diri kita dan memotivasi diri kita untuk bersemangat lagi mencapai target kita. Ada banyak cara untuk memompa semangat Anda seperti mendengarkan seminar motivasi diri, berkumpul dengan sahabat untuk saling berbagi pengalaman dan ide baru, membaca buku seperti yang saya lakukan sekarang.

(more…)

ShareThis

Saat yang tepat Beli Emas atau Investasi Emas Logam Mulia September 16, 2008

Posted by admin in : Article, Bisnis hari ini, Tip-bisnis , 1 comment so far

Di saat harga minyak melonjak maka nilai emas atau logam mulia pun melonjak dahsyat. Bulan Juli 2008 Kemarin Harga Logam Mulia ini dijual di kisaran harga 988 USD per troy ounce. Merupakan harga tertinggi dalam sejarah, bagi Anda yang memiliki orang tua suka membeli emas, maka saat itu merupakan hasil dari investasi mereka bertahun-tahun.

Seperti kita ketahui Emas merupakan salah satu pilihan investasi bagi banyak orang. Lebih baik daripada menyimpan uang di Bank, maka investasi emas atau logam mulia merupakan investasi jangka Panjang. Ada yang mengatakan beli atau timbun Emas sekarang, dan tukarkan ke properti di masa depan.

(more…)

ShareThis

Tip Bisnis #5 : Perencanaan Waktu adalah segalanya July 2, 2008

Posted by admin in : Article, Tip-bisnis , add a comment

Kebanyakan orang bermain-main dengan pesan dan pasar, dan menghasilkan sesuatu yang bekerja dengan baik. Tetapi mereka melupakan bagaimana perencanaan waktu memegang peranan yang sangat penting.

Mereka melupakan satu prinsip sederhana : “Orang-orang membeli karena mereka sudah siap, bukan karena Anda siap menjual”. Anda harus berada di barisan depan ketika orang-orang siap membeli sesuatu. Bagaimana caranya agar anda mengetahui konsumen anda siap membeli produk Anda?

Salah satu cara adalah dengan melakukan follow-up ke prospek Anda secara konstan. Karena jika tidak konsumen anda akan pergi mencari produk ke kompetitor Anda. Tugas follow-up merupakan tugas yang memakan banyak waktu, membosankan, dan intensif. Sungguh mustahil untuk melakukan follow-up bagi Anda sendiri.

Untuk itu anda harus memiliki skema follow-up yang baik, mungkin dengan bantuan software akan memudahkan tugas Anda. Contohnya newsletter sangat powerful untuk tetap memberikan informasi yang terbaru bagi konsumen Anda. Atau brosur yang dikirimkan ke prospek juga sangat membantu bisnis Anda.

Ketika anda secara konsisten mem-follow up prospek anda, maka anda akan melihat profit anda semakin bertambah.

ShareThis

Tip Bisnis #4 : Apa yang Anda Jual? July 1, 2008

Posted by admin in : Article, Tip-bisnis , add a comment

Saat Jak Trout dan Al Reis menulis sebuah buku populer, Positioning The Battle of Your Mind (Penempatan Posisi: Pertempuran Jiwa Anda), mereka berkata bahwa nama usaha Anda adalah suatu hal yang sangat penting. Nama usaha harus merupakan jarak tersingkat antara ingatan Anda dan prospek Anda. Tinjau kembali nama-nama usaha berikut dan coba katakan apa yang mereka jual : Tuesday Morning, AJ’s Closet, 21st Amandement, The Sugar Plum Tree, Bounce Back, Tulip Tree, Priscilla’s, Mad Dog’s Place, Amerispec and Juniper Services. Saya berani bertaruh bahwa bila Anda bisa menyebutkan satu atau dua diantaranya, maka itu merupakan suatu keajaiban. Apakah nama usaha Anda benar-benar telah menunjukkan siapa Anda dan apa yang Anda lakukan?Bila tidak, maka ini saat yang tepat untuk mengubahnya.

Tugas : Bila Anda tidak dapat mengubah nama usaha Anda, coba pertimbangkan untuk menetapkan sebuah semboyan di bawah nama usaha Anda yang menunjukan apa yang Anda lakukan dan mengapa pelanggan perlu datang kepada Anda.

Epilog : Ini saatnya untuk mengesampingkan ego Anda dan memutuskan bahwa nama usaha Anda adalah hal terpenting yang Anda miliki.

Sumber : Buku 151 Ide Cerdas Mendapatkan Pelanggan Baru

ShareThis

Tip Bisnis #3 : Apakah citra anda berguna bagi anda? June 4, 2008

Posted by admin in : Article, Tip-bisnis , add a comment

Perhatikan sekililing perusahaan Anda saat ini, termasuk bangunan, papan-papan tanda, kendaraan dan truk-truk Anda di atas jalanan. Kesan seperti apa yang ingin Anda sampaikan kepada para prospek Anda? Apakah Anda ingin menyampaikan kesan yang menyedihkan dan benar-benar membutuhkan perbaikan? Apakah Anda ingin menyampaikan kesan yang rata-rata atau khas bila dibandingkan dengan para pesaing Anda? Atau Anda akan menilai perusahaan Anda sebagai perusahaan yang unggul? Kiranya perlu untuk menyisihkan waktu dan menganalisis seperti apa citra Anda, dan apakah akan mendukung atau justru menentang tujuan jangka panjang Anda.

Pencucian Mobil milik Asep adalah sebuah kelompok fasilitas pencucian mobil lokal yang sangat sukses. Tampilan dari fasilitas mereka tidaklah khas ataupun rata-rata, namun benar-benar mendukung bisnis mereka. Dimulai dengan papan-papan tanda yang kaya akan warna, halaman yang rumput terawat, bunga-bunga yang cantik, serta fasilitas-fasilitas mereka yang bersih tak bernoda dan terpelihara dengan baik. Saat Anda mengarahkan mobil Anda masuk melalui lajur bergerak, maka mobl Anda akan mendapatkan perawatan ekstra dari bagian depan hingga belakang untuk membersihkan serangga dan ter dengan uap. Anda bahkan disambut oleh dua pegawai Asep yang selalu tersenyum dalam balutan pakaian yang sangat rapi. Dapatkah ini disebut sebagai fasilitas pencucian mobil?

Tugas : Berikan perhatian terhadap citra perusahaan Anda dan tetapkan satu tujuan agar Anda tidak lagi menerima sesuatu yang sudah biasa. Bila citra yang biasa tidak mendukung Anda, maka dengan memiliki citra yang unggul dan luar biasa akan lebih mendukung Anda. Maka Anda akan berdiri di keramaian seperti setangkai mawar di antara banyak duri.

Epilog : Pastkan bahwa citra Anda memang mendukung Anda. Sebab bila tidak demikian, maka ia justru akan menentang Anda. Mengapa harus memulai hari dengan berenang di tanjakan?

Sumber : Buku 151 Ide Cerdas Mendapatkan Pelanggan Baru

ShareThis

Tidak ada komentar: