Rabu, 19 Agustus 2009

Kabupaten Baru Bengkulu Tengah

Selamat Benteng!
24 Juni Hari Bersejarah
Rabu, 25-Juni-2008, 09:20:18

RAKYAT BENGKULU – Perjalanan panjang dan perjuangan pembentukan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akhirnya membuahnya hasil. Tanggal 24 Juni 2008 merupakan hari bersejarah bagi seluruh masyarakat Benteng. Sebab, pukul 12,50 WIB kemarin bertempat di gedung DPR RI ruang Komisi II Jakarta Ketua DPR RI Agung Laksono mengetok palu tanda pengesahan Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dikatakan anggota Presidium Benteng, Sadikin, SH keberhasilan tersebut merupakan buah karya seluruh pihak yang ada di provinsi Bengkulu khususnya Bengkulu Tengah. Dengan disahkannya Kabupaten Bengkulu Tengah ini, kami seluruh masyarakat Bengkulu Tengah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan pembentukan Benteng ini. Tentunya ada rasa lelah dan gembira setelah kurang lebih tujuh tahun kita berjuang bersama untuk mensukseskan lahirnya Benteng ini, kata Sadikin.

Selanjutnya setelah disahkan, menunggu peresmian yang akan dilakukan oleh Mendagri dan penentuan caretaker Kabupaten Bengkulu Tengah. Kita berharap proses tersebut akan berlangsung secepatnya dan siapapun yang menjadi caretaker asalkan dapat mempercepat proses pembangunan di Benteng, tambah Sadikin.

Sementara itu dalam pengesahan Benteng kemarin lebih kurang seratus orang warga Benteng turut hadir untuk menyaksikan secara langsung momen bersejarah tersebut. Setelah mengetahui kabar gembira lahirnya Benteng, ratusan warga beserta tim presidium Benteng melakukan acara syukuran bersama dengan seluruh anggota DPD RI asal Bengkulu yang bertempat di ruang GBHN DPD RI.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Mahyudin Sobri, SE. Dalam kesempatan tersebut pula Mahyudin mengajak semua pihak untuk secara bersama-sama mendukung kabupaten baru tersebut layaknya menyambut bayi yang baru lahir. ‘’Kita berharap semua pihak dapat bersama-sama mendukung bayi yang baru lahir ini sehingga dengan dukungan dan bimbingan tersebut bayi ini bisa menjadi mandiri dan pada akhirnya dapat memberikan kesejahteraan rakyat seperti apa yang kita cita-citakan bersama selama ini,’’ kata Mahyudin.

Pada kesempatan yang sama, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Heri Susanto menyatakan bahwa keberadaan Kabupaten baru tersebut harus di dukung pula secara penuh oleh DPRD Provinsi Bengkulu. Heri menjanjikan ia akan memperjuangkan anggaran untuk membantu percepatan pembangunan Benteng dalam anggaran 2009 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Asisten II Pemerintah Provinsi Bengkulu Asnawi Alamat, Ketua Presidium Benteng Wasyik Salik, Ketua DPRD Bengkulu Utara Safriyanto Daud dan Ketua Komisi E DPRD Provinsi Bengkulu Heri Susanto, namun tidak tampak hadir pihak Pemerintah Daerah Bengkulu Utara dalam kesempatan bersejarah tersebut.

Sementara itu anggota tim penghubung dari tiga tim inti pemekaran yakni Tim Presidium, Tim Percepatan dan Tim Penghubung atau sosialisasi yang berada di Bengkulu Junni Muslimin, MA mengatakan seluruh masyarakat Benteng larut dalam kegembiraan. Seluruh lapisan masyarakat di enam kecamatan di Benteng menyambut dengan riuh riang informasi yang disampaikan oleh pihak presidium yang berada di Jakarta. ‘’Pokoknya semua lapisan masyarakat cukup antusias menyambut kelahiran Benteng ini, karta Junni. (cw3)

Tidak ada komentar: