Rabu, 19 Agustus 2009

Mario Teguh dan Filosofinya August 23, 2008

Posted by admin in : Mario Teguh, Motivator , trackback

mario teguhMario Teguh adalah seorang motivator dan terapis di Indonesia. Ia biasa membawakan acara di O’Chanel untuk memberikan motivasi kepada banyak orang. Bulan ini juga Pak Mario teguh hadir setiap malam minggu di Metro TV.

Saya memiliki hampir kesamaan nama dengan pak Mario Teguh. Namun bukan itu yang membuat saya kagum dengan diri beliau. Sebagai seorang motivator, pak Mario Teguh jauh dari kesan sombong dan pembawaan dirinya tenang. Mampu meneduhkan hati setiap orang yang melihatnya.

Sikap Pak Mario Teguh ini hampir mirip dengan pembawaan Pak Gde Prama. Senyum selalu menghiasi wajah dua motivator ini. Saya tidak akan membicarakan lebih jauh tentang Pak Gde Prama, namun saya ingin menuliskan beberapa kata bijak atau nasehat atau mungkin bisa disebut sebagai filosofi hidup Pak Mario Teguh.

Perihal tentang bagaimana cara menasehati teman, pak Mario Teguh menjawab :

Dalam memberi nasehat ada 2 hal wajarnya diperhatikan. Pertama, sewajarnya apa yang akan kita nasehati sudahlah kita jalani. Kedua, bila kita belum mengalaminya, dan kita tahu caranya, tetap sampaikanlah. Karena setelah kita menasehati, BELIAU akan mengkaruniai kita pengalaman tersebut…

Sebuah nasehat yang dalam dari pak Mario Teguh, memberi makna untuk selalu memberikan kebenaran kepada teman-teman kita sehingga mereka selalu mendapat pencerahan di setiap langkahnya dan secara langsung kepada langkah kita sendiri.

Kata bijak pak Mario Teguh lainnya yang mampu menginspirasi pendengarnya yaitu :

Penderitaan, kemiskinan, Kelaparan, Kesedihan, Kegagalan dan kegundahan hidup yang kita alami adalah anugerah Maha Pencipta kepada kita, untuk bisa memahami dan mengerti akan kehidupan saudara kita lainnya

Pak Mario Teguh ingin menekankan kepada kita bahwa hidup ini adalah anugerah dari Tuhan YME. Sepatutnya kita menghargai kehidupan ini dengan sebaik-baiknya. Jangan merusak hidup Anda dan orang lain hanya karena Anda merasa Tuhan berlaku tidak adil dengan hidup Anda.

Mengenai sifat pemberani, maka Pak Mario Teguh memiliki definisi sendiri tentang hal ini, yaitu

Seorang yang berani, bersedia melakukan sesuatu yang penting bagi kecemerlangan hidupnya, …
Meskipun dia belum berpengalaman
Meskipun dia tidak memiliki uang untuk itu
Meskipun banyak orang meragukan kesempatan keberhasilannya
Meskipun telah banyak orang gagal dalam upaya yang sama
Meskipun sama sekali tidak ada jaminan
Meskipun sebetulnya dia sangat ketakutan, dan
Meskipun lebih mungkin baginya untuk gagal.

atau

Hanya seseorang yang takut yang bisa bertindak berani.
Tanpa rasa takut itu – tidak ada apapun yang bisa disebut BERANI.

Sumber artikel dari RAHMADSYAH

Bagi Anda yang ingin mengenal lebih lanjut tentang Mario Teguh atau ingin mengirimkan pertanyaan ke Mario Teguh, Anda bisa bergabung dalam MTSuperClub yahoogroups atau mengunjungi marioteguh(dot)asia.

ShareThis

Artikel terkait dengan artikel di atas

148 Responses to “Mario Teguh dan Filosofinya”

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 » Show All

  1. 1
    rita Says:

    setuju! saya pribadi merasa bersyukur krn d masa kehidupan saya ini ada pribadi spt beliau yg mau menjadi motivator, yg menurut saya sebuah pkerjaan mulia, krn memotivasi dan menginspirasi bnyk orang untuk suatu hal yg positif. salam super!

  2. 2
    Tommy Christanto Says:

    Dear admin jualanbuku.com,
    Terima kasih telah menuliskan tentang Pak Mario Teguh.
    Kami berharap Anda uga telah bergabung di kehangatan ruang keluarga MTSuperClub (mtsuperclub at yahoogroups dot com) yang baik (santun, jujur, dan benar) dan bersungguh-sungguh.
    Semoga melalui pelayanan yang beliau kerjakan, semakin banyak orang yang tercerahkan dan membawa ke arah perbaikan di Indonesia.
    Kami mengundang Anda untuk berkunjung ke web MTSRW dot com yang berisikan referensi sukses dalam karir dan kehidupan, sebagai media konsultasi online.
    Terima kasih dan Salam Super!

  3. 3
    tanti Says:

    kenapa dengan mendengarkan mario teguh sang motivator handal saya merasa lebih nyaman dan bisa berpikir positif tettapi apabila saya meninggalkan kebiasaan ini maka saya akan kembali layu dan kembali pada keaadaan saya yang tidak mempunyai motivator

  4. 4
    Marcel Satyawan Says:

    Pak Mario adalah sang motivator dan pemberi inspirasi bagi diri saya dalam saya menjalani hidup yang indah ini.Banyak hal yang beliau sampaikan membuat saya semakin bergairah dalam menjalani hidup ini meskipun banyak tantangan dan halangan yang harus dihadapi.
    Salam SUPER!!!

  5. 5
    anya Says:

    selamat siang bapak mario, saya may di jakarta.
    bapak mario boleh kah saya minta pendapat anda mengenai sikap saya menghadapi hidup?
    saya sering kali putus asa menjalani hidup, seakan saya tidak punya semangat. saya mudah sekali bosan dengan orang-orang sekitar saya. seakan saya hanya ingin hidup sendiri tapi saya sadari itu tidak mungkin.bagaimana saya mengatasi sikap saya ini.
    mohon di balas via email saya saja.
    terima kasih.

  6. 6
    admin Says:

    @anya : mungkin lebih baik tanyakan langsung ke marioteguh.asia. atau join MT Super Club mailing list.

  7. 7
    Tommy Christanto Says:

    @anya
    benar sekali yang diutarakan oleh admin
    Anda dapat mengirimkan pertanyaan Anda di web http://www.MTSRW.com
    :-)
    Anda dapat juga membaca referensi lain di sana.

    Terima kasih dan Salam Super,

  8. 8
    Andreas Kusi Says:

    Dear Pak Mario,
    ”’Bagaimana cara Berpikir dan Melakukan hal-hal ynag besar dalam hidup ini””

  9. 9
    anto Says:

    Selamat siang pak teguh….saya (maaf) di mata teman2 saya di pandang sebagai seorang anak muda yang sudah sukses, saat ini saya sedang getol-getolnya mencoba MLM Tianshi, karena saya mempelajari system perusahaan dan reward2nya sangat luar biasa…tapi herannya temen2 saya yang tadi biasanya senang dan selalu meminta masukan dari saya, disaat saya menawarkan bisnis MLM ini mreka malah menjauh satu demi satu….apa yang salah ya pak??? bagaimana saya harus take action???

  10. 10
    indra Says:

    ketika saya melihat acara bapak Mario di Metro TV, kemudian saya terapkan di kantor pada team sales force, sangat mengena sekali ke sasaran target yang di capainya

    salam super!!

  11. 11
    tata tarmiji Says:

    pa mario adalh motuvator yng bisa di terima semua kalangan baik yng bawah menengah bahan yng atas, jujur ketika aku belum mengenal pa mario aku g puny semangat hidup mungkin paktor ketidak mampuan atau juga karna rasa takut yng tinggi karna tidak mau menanggung resiko yng tinggi,pada akhirna ga ada kesan dalm hidup ku karna puny rasa takut,namun masa lalu adalh masa lalu yng harus aku kubur sekaligus pengalam yng buruk tanpa aku perlu mengingat lg,namun hari2 begitu lain setelah aku mendengarkan nasihat pa mario,semuany terasa bahwa yng dia katakan aku sanggup tuk melakukannya,bahkan kat beliau yng selalu saya ingat adalh,NANTI………..’ SUATU SAAT AKU AKN MELEBIHI KALIAN KARNA AKU PUNY RENCAN BESAR,kata itulah yng buat aku semangat ketika aku dimaki dihina bahkan di ejek sekalipun masalh pinansial aku selalu berkata dalm hatiku,NANTI,,,,AKU PUNY RENCANA BESAR,aku mengucap banyka2 terima kasih kepada pa mario, SALAM SUPER,.

  12. 12
    edy ermanto Says:

    slamat pagi pak Mario,sya seorang pengusaha yg berumur 40thn di besarkan oleh saudara saya sampe saat ini saya masih tergantung dgn usaha saudara sya.memang jabatan2 yg saya pegang slalu di pengembangan,pelebaran sayap,yg mana setiap perusahan yg saya pimpin memang ada kemajuan,tetapi setiap kemajuan yg saya dapati slalu saudara saya ini ikut camput di tengah perjalanan bahkan tidak jarang saya di bilang gagal.yg di kalangan teman,keluarga,boleh di bilang berhasil,bahkan salah satu dari perusahan telah menjadi yg terbesar.tetapi saudara saya ini slalu mencap saya gagal n gagal bahkan di rapat2pun jarang dia memuji sya,memang pujian belum tau baik.
    Pertanyaan saya,langkah apa yg mesti sya ambil dan apakah slama nya saya mesti tergantung dgn saudara,terus terang untuk berbuat mandiri saya belum berani krn saya slalu berada dgn nama besar saudara.dan bagai mana cara kita tampil mernjadi diri kita sendiri krn saya slalu di hantuio oleh ketakutan n kegagalan,tampil di furum bagi sya adalh hal yg sangat menakutkan.terima kasih mudah2an dgn jawaban pak Mario nanti nya membuat saya jadi diri sendiri.

  13. 13
    Tommy Christanto Says:

    wah, rame juga thread ini

    Pak Admin,
    Bila berkenan, kiranya dapat memasang link ke http://www.MTSRW.com
    karena ternyata ada banyak Sahabat Super Indonesia yang mengirimkan pertanyaannya ke posting ini.

    Dan bagi Anda yang bertanya,
    Silakan kirimkan pertanyaan Anda pada formulir konsultasi yang telah kami sediakan pada setiap kolom di web http://www.MTSRW.com – Mario Teguh Success Reference Web
    yang berisikan referensi sukses dalam karir dan kehidupan

    Salam Super

  14. 14
    admin Says:

    @tommy: saya sudah tambahkan situs resmi pak Mario teguh. Setiap komentar yang masuk, sudah saya jelaskan untuk mengunjungi situs yang bersangkutan.

    to all : mungkin perlu dijelaskan lagi, situs ini berisi kumpulan artikel motivasi, dan salah satunya tentang pak Mario Teguh yang saya pikir merupakan motivator yang baik. Jadi untuk pertanyaan pribadi bisa langsung ke situs yang disebutkan oleh saudara tommy

  15. 15
    indarti Says:

    bersyukur di masa sekarang hadir sosok yang penuh rasa ikhlas seperti pak mario yang memberikan motivasi bagi saya khususnya. semoga petuah yang beliau berikan tidak hanya membuat kita berpikir tapi juga bertindak untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
    salam super!!!…

  16. 16
    nunung Says:

    saya karyawati di sebuah perusahaan. saya sudah bekerja selama 4 thn. dalam beberapa bulan ini pekerjaan yg saya rasakan sangat menjemuhkan. saya 2 x naik posisi, tapi perusahaan tidak memberi saya reward atau kenaikan gaji. jenuh sekali, rasanya saya ingin segera keluar, tapi utk mencari pekerjaan yg sesuai status pendidikan saya, sangat sulit sekali. utk memulai usaha kecil2 nya dengan tabungan yang minim, saya berfikir akan resiko2 nya, dan bingung dari mana saya harus memulai. saya mohon, agar kiranya saya mendapat motivasi dan jalan keluar dari pertanyaan saya, terimah kasih

  17. 17
    agus sushanti Says:

    SAYA SHANTI, seorg pljr dkota Tarakan.
    saya sngt salut dgn pa’ mario. karena pa’ mario memiliki kmampuan yg luar biasa yaitu sgt hbt dlm mmtivasi org dan kata2 yg bjak

    pokokx pa’ mario is the best dc…
    saya ngfans bgt lo ma pa’ mario,,kpn2 jln k KALTIM ( TARAKAN ) y pa’..

    sukses sllu y pa’
    n
    sllu b’kreasi….

  18. 18
    fiki Says:

    saya mahasiswa dri sttdnu jepara.. trima ksih pd p’mario yg telah memberikan motivasi dan semangat dlm menjlnkan aktivts sehri2 trimakasih…..

  19. 19
    may Says:

    secara ta’ sengaja semggu yg lalu, saya m’mbka metro TV. wah… yg tadinya saya suka nonton acara komedi. saya jadi lupa,,, thax ya pa’ mario, bapak telah m’bnahi pola pikir saya yg slama ini salah…….

    saya yakin s’tiap org yg nonton acara bapak d TV t’kagum2 pada bapak. s’bgaimana saya ….

  20. 20
    surya Says:

    setiap minggu malam saya mengikuti acara pak Mario Teguh di Metrotv. Sangat menginspirasi dalam menjalani kehidupan ini. Motivasi untuk tetap bersemangat dalam proses menuju kebaikan.. Alhamdulillah…

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 » Show All

Leave a Reply

Tidak ada komentar: